Sabtu, 04 Februari 2012
10 Manfaat RSS untuk Bisnis Online Anda
RSS (Rich Site Summary) atau biasa juga disebut Really Simple Syndication merupakan salah satu cara efektif dalam menyalurkan dan meneruskan informasi kepada orang lain termasuk pengunjung Anda secara cepat dan instant. Selain itu ada beberapa keunggulan lain yang ditawarkan oleh RSS yang terangkum dalam 10 daftar berikut ini.
# Menjalin hubungan erat dengan pelanggan. Pelanggan yang mendaftar RSS akan mendapatkan update terkini informasi-informasi mengenai blog dan bisnis Anda.
# Menghasilkan lebih banyak trafik. Dengan semakin banyak subscriber RSS Anda maka trafik yang akan datang ke blog Anda akan semakin deras.
# Menjamin informasi sampai ke pelanggan. RSS sangat berbeda dengan email marketing yang tidak 100% informasi sampai ke pelanggan. RSS menjamin informasi tersebut sampai kepada pelanggan Anda.
# Kemudahan dalam melakukan subscribe RSS. Hal ini menjadi keunggulan tersendiri dari RSS dikarenakan kemudahan dalam melakukan pendaftaran. Pengunjung tidak perlu repot untuk melakukan pendaftaran dan konfigurasi.
# Menerbitkan konten yang tergolong mudah. Dengan RSS setiap konten baru yang terbit, akan langsung sampai ke email pembaca/pengunjung yang telah di daftarkan.
# Mudah menyebar di internet. Melalui RSS, konten dan informasi yang terdapat di blog Anda akan mudah disebarluaskan di jagad maya. Apalagi jika informasi yang Anda berikan merupakan informasi yang bernilai dan bermanfaat bagi yang membacanya.
# Membuat pengunjung datang kembali. Jika pengunjung merasa informasi yang Anda berikan tersebut bermanfaat, maka pengunjung tidak akan segan untuk datang kembali ke blog Anda.
# Membentuk prospek tertaget. Maksudnya adalah pengunjung yang tertarik dengan bidang bisnis Anda akan secara sukarela mendaftar, sedangkan pengunjung yang tidak suka, tentu tidak akan melakukan subscribe RSS. Subscriber-subscriber inilah yang merupakan prospek tertarget.
# Tempat iklan. Sekalipun perkembangan iklan di RSS tidak sebaik di media iklan lain, bukan tidak mungkin pada suatu saat RSS juga menjadi media iklan yang menjanjikan.
# Melihat kebiasaan pengunjung. Melalui RSS bisa dilacak bagaimana kebiasaan pengunjung dan pembaca RSS Anda. Seberapa banyak mereka menyerap informasi dan konten yang Anda berikan.
sumber
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar